Email Blast Gratis | Pentingnya Email Marketing Untuk Kemajuan UMKM

Email Blast Gratis — Sampai saat ini, penggunaan email untuk media promosi dan marketing makin marak dan banyak digunakan. Pengusaha yang memiliki bisnis online, memanfaatkan platform Email Blast Gratis untuk mempromosikan produk dan jasa yang mereka miliki kepada para konsumennya. Strategi marketing dengan menggunakan platform Email ini disebut dengan Email Marketing.

Definisi dari email marketing adalah salah satu sarana atau media penyebaran informasi dari pemilik bisnis kepada para audiensnya dengan mudah dan cepat. Cara ini terbilang lebih efektif dan efisien, dibandingkan dengan membagikan brosur atau selebaran kepada konsumen.

Kalian hanya perlu membuat konten atau mengupload dokumen brosur yang ingin kalian bagikan berupa file .pdf atau .jpg untuk dikirimkan kepada audiens kalian. Jadinya kalian tidak perlu lagi repot-repot membagikannya secara manual, karena kalian hanya perlu memasukan alamat email audiens yagn ingin kalian tuju, lalu tinggal tekan satu tombol dan semua audiens kalian akan mendapatkan brosur yang kalian kirim. Mudah sekali bukan.

Lalu, mengapa email marketing menjadi begitu penting untuk UMKM saat ini?

Berikut ini adalah alasan mengapa Email marketing begitu penting untuk para pemilik usaha UMKM:

Salah satu alasan mengapa email marketing ini sangat penting untuk diterapkan pada bisnis UMKM adalah memudahkan para pemilik bisnis dalam menanggapi konsumen, tapa perlu berinvestasi pengadaan perangkat ataupun alat.

Kita hanya perlu berlangganan suatu platform yang sudah disediakan oleh penyedianya. Saya ambil contoh OCA Indonesia. Mereka menyediakan platform Email Blast Gratis tanpa perlu mendownload ataupun menggunakan perangkat-perangkat tertentu. Hal ini tentunya akan menekan biaya pengeluaran yang kita keluarkan bukan?

Cara ini dinilai sangat efektif dalam menyampaikan informasi kepada konsumen serta menjaga relasi dengan konsumen-konsumen yang kita miliki.

Baca Juga: Email Blast Gratis — Strategi Memasarkan Produk UMK

Faktanya, konsumen-konsumen saat ini lebih sering membuka email-email promosi untuk mencari kupon atau voucer potongan harga. Apalagi jika kupon atau voucer tersebut bisa mereka gunakan untuk membeli produk yang mereka sukai. Cara ini tentunya bisa kamu manfaatkan dengan membagikan informasi ataupun voucer/kupon kepada para konsumen kamu, untuk menarik minat mereka agar mereka mau melakukan transaksi di bisnis kamu.

Email marketing dapat digunakan untuk mendongkrak binsis juga. Salah satunya adalah dengan mengirimkan informasi berupa promo-promo terbaru ataupun event event khusus yang kamu adakan.

Fleksibilitas dalam mengintegrasikan dengan channel pemasaran yang lain, merupakan salah satu keunggulan sekaligus manfaat dari email marketing ini. Email marketing dapat kamu integrasikan ke toko online ataupun website marketplace yang kamu miliki.

Dengan mengintegrasikan email marketing ke semua channel marketing yang kamu miliki, maka bukan tidak mungkin hal ini juga akan mendorong penjualan pada bisnis yang kamu jalani.

Baca Juga: Email Blast Gratis — Tipe Media Digital Marketing

Hal yang perlu kalian ingat adalah strategi marketing dengan memanfaatkan media Email itu sangatlah murah sekali. Bahkan, kamu bisa menjalankan strategi ini tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Cukup dengan mencari penyedia platform Email Blast Gratis, seperti OCA Indonesia, MailChimp, SendInBlue, dan lain sebagainya. Kamu sudah dapat menjalankan strategi ini dengan gratiss.

Sebenarnya masih ada banyak sekali manfaat yang akan bisnis UMKM kamu rasakan. 5 manfaat diatas hanyala gambaran untuk menarik minat kamu agar mau memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menjalankan kegiatan marketing dan bisnis. Pantau terus blog ini untuk mendapatkan informasi terupdate lainnya secara gratis ya.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store